Selasa, 09 September 2008

KAMPANYE JANGAN HANYA MERAYU

KPU mengharapkan kepada seluruh pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur serta tim sukses ketika menggelar kampanye mengutamakan aspek pendidikan politik bagi masyarakat Riau, jangan kampanye yang bersifat merayu. HAl ini penting karena inilah kesempatan semua tokoh masyarakat Riau memberikan pembelajaran pendidikan politik yang benar kepada masyarakat. Sehingga ke depan masyarakat Riau sudah mengerti dan memahami politik yang sesungguhnya. Kalau pasangan calon atau tim sukses berkampanye dengan sikap merayu, maka hal tersebut tidak akan memiliki nilai bagi pendidikan politik masyarakat Riau. Jurkam juga harus bersikap jujur menyampaikan informasi.

Kampanye dengan mengedepankan aspek pendidikan politik seperti menyampaikan persoalan yang sedang kita hadapi dengan mengikuti solusi dan mengatasinya, selain itu solusi yang ditawarkan harus rasional dan tidak irasional. Jika ini disampaikan masyarakat akan mendapatkan sebuah pembelajaran yang berarti daripada menyampaikan informasi yang menyesatkan, apalagi jurkam dan pasangan calon mengucapkan sentimen sempit dan memanipulasi data untuk memuluskan apa yang menjadi targetnya. Tentu ini tidak diharapkan.

Intinya, pada momen pilkada ini, marilah seluruh elemen masyarakat terutama pasangan calon dan partai politik pendukung untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tidak ada komentar: